Life has just Begun

Selasa, 19 Maret 2013

Cara Membuat Pom-Pom

Ini dia yang namanya Pom-Pom
Bahasa Indonesianya apa yah.,,pom pom juga kali yah. Waktu itu gak sengaja liat bola-bola lucu ini. Ternyata ada pom pom maker buatan cina kalo tidak salah, harganya juga lumayan mahal untuk ukuran alat seperti itu kalo cuma buat iseng-iseng ajah.
         
pom pom maker

Karena penasaran, terus aja mencari-cari kira-kira ada sesuatu yg menarik gak yah... Eh bener aja ada tutorial handmade nya. Terus praktek deh...ini salah satu caranya, dan ternyata sang mama tau cara ini sejak remaja dulu....hadeuuuh....ternyata yah, ini bukan hal yang baru. Ok lah...mari kita praktek.

Pertama-tama siapkan kertas karton atau kertas tebal. Nunu pake kertas dus bekas brownis kukus yag lumaya tebal. Lalu buat lingkaran seperti pada gambar dan gunting. Untuk ukurannya terserah deh, eksperimen aja biar seru. Selidik punya selidik, jarak dari lingkaran besar ke kecil adalah panjangnya setengah lingkaran pom-pom yg akan kita buat. Lingkarannya digunting untuk memudahkan pemotongan pada finishing.

Satukan kedua lingkaran tersebut
 

Siapkan tali untuk mengikat pom pom, letakkan ditengah lingkaran

Siapkan benang wol yang akan menjadi pom pom, lalu lilitkan sepanjang lingkaran seperti pada gambar. tali pengikat harus berada didalam lilitan. Lilitkan sampai penuh. Semakin banyak lilitan semakin bulat dan penuh pom pom yang dihasilkan.
 

Kalo dirasa sudah cukup lilitannya, selanjutnya adalah digunting bagian lingkaran terluarnya. Gunting dengan hati-hati dan tahan bagian tengahnya agar tidak lepas.

Setelah tergunting seluruhnya, tarik tali pengikatnya dan ikat. Ikat sekencang mungkin agar tidak mudah terlepas. Lalu lepaskan dari kertasnya.

TARAAAAAAAAAA.......jadi deh,,,,jangan lupa ikat sekencang mungkin dan rapikan panjang tali yang panjang mencuat.
 

 Ini akibatnya kalo tidak diikat dengan kencang. Dalam hitungan menit sudah hancur berantakan dimainin sama BEDU....hadeuuuuh......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar